Pakaian Yang Cocok Untuk ke Pantai Bagi Hijaber
Pengetahuan

Pakaian Yang Cocok Untuk ke Pantai Bagi Hijaber

Pakaian Yang Cocok Untuk ke Pantai Bagi Hijaber – Diantara kalian pasti suka liburan ke pantai? Panorama laut biru yang indah, pasir pantai yang lembut, deburan ombak yang menenangkan, sunrise serta sunset yang memanjakan mata dan hati. Pantai selalu memiliki pesona tersendiri yang membuat orang selalu ingin kembali untuk memperoleh vitamin sea.

Pakaian Yang Cocok Untuk ke Pantai Bagi Hijaber

Saat dipantai, jangan lupa untuk mengabadikan momen ya. Namun, pakaian seperti apa yang sekiranya cocok untuk wanita berhijab ya? Yuk simak beberapa rekomendasi outfit kekinian untuk wanita berhijab.

1. Outfit warna pastel dan earth tones

Tren fashion muslim saat ini kebanyakan didominasi oleh warna pastel dan earth tones sehingga mempengaruhi tren outfit hijab di pantai. Pakailah pakaian dengan warna-warna pastel atau earth tones agar penampilan semakin luwes. Bosan dengan warna-warna pastel?

Pakaian Yang Cocok Untuk ke Pantai Bagi Hijaber

Tenang, kalian juga bisa menggunakan pakaian motif dengan warna cerah. Namun yang perlu diperhatikan yaitu pilihlah motif dengan bentuk yang simple agar tidak terkesan ‘norak’ seperti garis-garis atau floral. Dan hindari juga pakaian yang tidak menyerap keringat.

2. Long cardi atau outer berbahan ringan

Outfit pantai yang mulai ramai sekarang ini yaitu long cardi atau outer. Kombinasikan dengan kulot atau rok dengan inner kaos favorit agar lebih stand out. Pilihlah bahan yang tipis agar tidak terlalu panas.

Long cardi atau outer berbahan ringan

Bahan yang tipis serta mudah tertiup angin juga akan membuat semakin fashionable karena akan menghasilkan foto yang sangat instagramable. Salah satu long cardi yang sedang ramai saat ini yaitu lace dan juga bohemian cardi.

3. Tunik atau midi dress dengan bahan katun atau rayon

Kalo kamu tim simple dan merasa long cardi terlalu ribet? Tunik dan midi dress dapat dijadikan pilihan. Pakailah tunik dan midi dress longgar yang memiliki bahan katun atau rayon karena menyerap keringat. Kenapa harus longgar?

Tunik atau midi dress dengan bahan katun atau rayon

Karena apabila difoto saat tertiup angin, maka hasilnya akan sangat instagramable. Kalian dapat mengakalinya dengan menggunakan sabuk agar tidak terlalu ‘gombrang’. Kombinasikan tunik atau midi dress dengan kulot atau rok plisket agar pakaian lebih kece.

4. Jumpsuit atau dress lengan spaghetti

Jumpsuit atau dress lengan spaghetti

Ingin tampil lebih feminin tapi simple? Jumpsuit dan dress dapat jadi salah satu alternatif. Model jumpsuit dan dress yang sedang naik daun saat ini merupakan bermodel sabrina (off shoulder) atau memiliki lengan spaghetti dengan motif floral atau bohemian. Kombinasikan dengan inner kaos dengan warna netral.

5. Aksesoris Pelengkap

Aksesoris Pelengkap hijaber di pantai

Jangan lupa lengkapi outfit dengan aksesoris yang ‘pantai’ banget ya. Pakailah topi lebar di atas hijab atau bawalah tas rotan agar outfit lebih sempurna. Tidak hanya sebagai aksesoris saja, topi juga mampu melindungi kalian dari teriknya pantai, tapi hati-hati jangan sampai topinya terbang tertiup angin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *