Pakaian Style Pendaki Wanita Berhijab
Pengetahuan

Pakaian Style Pendaki Wanita Berhijab

Pakaian Style Pendaki Wanita Berhijab – Mendaki gunung adalah suatu hal yang menentang dan seru. Bagi Anda seorang cowok, memilih pakaian yang pas untuk mendaki merupakan hal yang mudah, namun berbeda dengan cewek.

Pakaian Style Pendaki Wanita Berhijab

Selain lebih banyak yang harus disiapkan dan digunakan, wanita juga lebih ingin terlihat trendy walaupun harus menggendong ransel berat. Berikut ini beberapa contoh style pakaian pendaki wanita berhijab yang dapat Anda jadikan referensi, antara lain :

1. Disarankan tidak menggunakan jilbab model pashmina dan berbahan tebal

Anda harus pintar-pintar memilih hijab yang pas untuk mendaki sebagai seorang pendaki wanita berhijab agar tidak merasa kepanasan. Kunci utama pikirkan saja hijab yang nyaman dan bisa dipakai di dua atau tiga baju sekaligus, tidak perlu risau memikirkan hijab yang pas warnanya dengan warna baju.

Pakaian Style Pendaki Wanita Berhijab

Disarankan juga untuk tidak membawa hijab pashmina karena modelnya yang panjang dan pastinya membutuhkan banyak peniti atau jarum untuk memakainya. Selain itu, pashmina juga tidak bisa dipakai ketika sedang terburu-buru. Oleh sebab itu gunakan hijab langsungan yang praktis dan pastinya dapat digunakan saat terburu-buru sekalipun.

2. Pakaian yang menyerap keringat

Gunakan pakaian yang dapat menyerap keringat seperti baju kaos berbahan katun. Membawa baju kaos dan mengenakannya saat di perjalanan penting untuk wanita pendaki. Hal ini karena umumnya saat sudah mendaki beberapa jam, keringat pasti akan mengucur deras di badan.

pakaian mendaki menyerap keringat

Oleh sebab itu, baju kaos bisa menjadi salah satu andalan saat mendaki. Selain itu, style baju kaos juga dapat dipadukan dengan luarannya seperti jaket atau kemeja, yang terpenting nyaman digunakan oleh pendaki.

3. Gunakan celana bahan kanvas, jangan pakai celana jeans

Ketika mendaki Anda memakai jeans sangat tidak disarankan. Sebab Anda akan merasakan tidak nyaman apalagi misal ketika basah keringat atau karena hal lain. Sebagai pendaki Anda tidak bisa memperkirakan apa saja yang akan kita hadapi ketika dalam perjalanan, sedangkan celana jeans kalau sudah basah maka akan susah kering.

hijaber mendaki memakai celana bahan kanvas

Oleh karena itu tidak disarankan menggunakan celana jeans saat mendaki. Anda dapat memakai celana bahan kanvas yang sudah terkenal nyaman dipakai. Walaupun hampir sama seperti jeans yang apabila sudah basah maka akan susah kering, akan tetapi setidaknya celana ini bisa membuat Anda dapat bergerak dengan bebas dan nyaman digunakan.

4. Bandana dan Kupluk

pendaki wanita memakai Bandana

Karena berada di ketinggian, Anda akan merasakan hawa dingin saat sudah berada di puncak. Aksesoris yang tepat untuk digunakan saat itulah adalah bandana dan kupluk. Fungsi bandana dan kupluk sendiri dapat melindungi telinga dan kepala Anda saat udara dingin melanda. Selain itu, Jika Anda berfoto memakai kedua aksesoris ini, dipastikan penampilan Anda semakin terlihat imut dan lucu.

5. Memakai Jaket Windbreaker

Memakai Jaket Windbreaker

Saat mendaki, jaket merupakan hal yang sangat penting untuk dibawa. Sweater wol yang Anda miliki atau gunakan tidak akan bisa melindungi dari dinginnya udara. Oleh sebab itu, Anda perlu menggunakan jaket windbreaker sebagai solusi. Jangan takut akan menghilangkan fashion Anda, justru dengan memakai jaket ini penampilan Anda akan akan semakin keren dengan berhijab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *