Cara Menghias Ruang Tamu Minimalis
Pengetahuan

Cara Menghias Ruang Tamu Minimalis

Cara Menghias Ruang Tamu Minimalis – Rumah Anda termasuk berukuran kecil? Tidak perlu berkecil hati. Rumah kecil juga dapat menjadi istana pribadi yang ideal dan super nyaman. Rahasianya adalah pemilihan elemen-elemen interior seperti perabot yang tidak mengecewakan, desain yang pas dan yang paling penting teknik dekorasi yang baik.

Cara Menghias Ruang Tamu Minimalis

Rumah kecil Anda juga bisa punya ruang tamu yang nyaman dan membuat betah layaknya rumah berukuran sedang atau besar lainnya. Ruang tamu kecil Anda akan jadi tempat yang membuat penghuni rumah bangga dan membuat tamu kagum kalau ditata dengan tepat.

Cara Menghias Ruang Tamu Minimalis

Lalu bagaimana cara menghias ruang tamu minimalis agar terlihat menawan? berikut dibawah beberapa tips yang bisa Anda lakukan :

1. Gunakan warna cat tembok yang terang

Dengan menggunakan cat dinding berwarna netral yang terang seperti putih, abu muda, krem akan dapat memberi kesan bersih dan lapang, sehingga tepat menjadi salah satu ide untuk menyiasati ruang tamu Anda yang berukuran terbatas agar tetap terlihat luas.

Agar terlihat lebih hidup dan tidak membosankan, warna terang juga bisa dengan mudah dikombinasikan dengan warna-warna cerah yang berani sebagai aksen ruangan. Ruang tamu minimalis yang mempunyai warna dinding seperti ini akan memberi tampilan ruang yang lebih terasa menyenangkan, terang, cerah dan nyaman.

2. Gunakan sofa dengan ukuran luas ruang tamu

Seringkali menjadi masalah mempunyai sofa di ruangan kecil karena dianggap terlalu menyita banyak ruang. Padahal, ruangan Anda akan tetap terlihat proporsional dengan pemilihan bentuk sofa dan warna sofa yang tepat. Jangan memakai sofa berukuran besar karena akan membuat ruang tamu minimalis Anda jadi terasa semakin sempit.

Pilihlah sofa dengan ukuran yang sesuai apabila dibandingkan dengan keseluruhan luas ruangan. Untuk memberi kesan lega dan lapang padu padankan pula dengan meja tamu dan lampu yang  mempunyai tampilan ringan.

3. Gunakan perabot multifungsi

Solusi praktis berikutnya yang paling tepat untuk menyiasati ruang tamu minimalis berukuran sempit adalah dengan menggunakan perabot multifungsi seperti rak penyimpanan. Perabot ini dapat memberikan banyak tempat penyimpanan dan dapat sekaligus difungsikan sebagai penyekat ruangan. Agar tidak memberi kesan penuh namun tetap fungsional dan fleksibel, pilih penyimpanan dengan desain minimalis, sederhana dan ringan.

4. Manfaatkan fungsi dinding secara maksimal

Anda tetap dapat memaksimalkan penyimpanan dengan memanfaatkan fungsi dinding dengan baik secara vertikal walaupun Anda mempunyai ruang tamu dengan ukuran yang terbatas. Anda dapat memajang berbagai koleksi majalah dan buku, bingkai yang berisi gambar dan foto, tanaman serta pajangan pajangan lainnya.

Selain itu Anda juga dapat menggunakan beberapa rak, ambalan rak dan kotak display berpintu kaca untuk  membuat ruang tamu kecil terlihat lebih luas secara instan. Jangan lupa pula agar ruangan Anda terlihat makin cantik, lengkapi dengan lampu atau pencahayaan yang tepat.

5. Karpet untuk melembutkan suasana

Bagi ruangan Anda, penggunaan karpet sangatlah penting. Ruangan Anda akan terasa lebih lembut dan hangat dengan bantuan karpet. Gunakan karpet yang tidak menutupi 50% dari area lantai dan pilihlah motif dan warna yang cocok dengan keseluruhan tema ruangan agar ruangan dengan luas terbatas terlihat selaras, tidak terasa sempit dan sesak.

6. Tambahkan perabot berbahan natural

Gunakan perabot dengan bahan natural untuk memberi nuansa yang sejuk dan asri di dalam ruang tamu. Selain dapat menghadirkan kesan alami, akan tetapi  juga akan terlihat nyaman dan cantik untuk dipandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *