Cara Mengeringkan Celana Jeans Dengan Cepat
Pengetahuan

Cara Mengeringkan Celana Jeans Dengan Cepat

Cara Mengeringkan Celana Jeans Dengan Cepat – Biasanya cucian kita akan menjadi lama untuk kering saat musim hujan tiba. Hal inilah yang terkadang akhirnya menimbulkan cucian jadi bau apek. Terutama jenis pakaian dengan bahan yang berat dan tebal seperti celana jeans.

Cara Mengeringkan Celana Jeans Dengan Cepat

Mengeringkan Celana Jeans

Terlebih, celana jeans sendiri menjadi item fashion yang selalu jadi andalan dan sering digunakan. Lalu bagaimana kalau dicuci waktu musim hujan? Bisa-bisa tidak kering atau lama keringnya dan menjadi bau aneh serta tidak segar.

Ketika musim hujan tiba, pertanyaan itu juga akan sering muncul dan pakaian yang akan kita pakai seharusnya bisa segera kering. Apalagi saat musim hujan, agar celana jeans benar-benar kering biasanya membutuhkan penjemuran paling tidak dua hari atau bahkan lebih. Karena pakaian berbahan jeans lebih membutuhkan waktu untuk mengering dibandingkan dengan jenis pakaian kain lain.

Selain itu menerapkan tips mengeringkan pakaian saat musim hujan sebenarnya cukup mudah. Kamu tidak perlu lagi bertaruh pada cuaca apakah akan hujan atau tidak dengan menjemur pakaian di luar rumah.

Kamu bisa menggunakan mesin pengering untuk mengeringkan celana jeans, akan tetapi dapat juga memanfaatkan setrika di rumah. Selain itu masih banyak peralatan elektronik di rumah lainnya yang bisa dipakai sebagai pengering pakaian.

Cara Mengeringkan Celana Jeans Dengan Cepat

Tahukah kamu ada beberapa cara cepat dapat dapat digunakan untuk mengeringkan celana jeans saat musim hujan? cara tersebut adalah sebagai berikut :

1. Gunakan Handuk

Cara mengeringkan pakaian menggunakan handuk ini ternyata belum banyak yang tahu. Caranya cukup simpel, kamu cukup mengambil handuk bersih yang tebal kemudian letakkan pakaian yang basah di atasnya. Kemudian gulung handuk dan peras secara perlahan-lahan hingga kandungan airnya berkurang. Untuk beberapa helai pakaian, cara ini efektif dilakukan.

Tips ini juga biasanya digunakan untuk mengeringkan pakaian berbahan jeans. Caranya, siapkan handuk yang hangat dan kering, usapkan ke seluruh pakaian berjenis jeans yang basah tersebut dan lakukan berkali-kali. Kemudian diamkan dengan cara menggantungnya.

2. Gunakan Setrika

Tips untuk mengeringkan pakaian selanjutnya yaitu kamu juga dapat menggunakan setrika. Caranya adalah peras cucian dengan kuat sampai tetesan air pada cucian tidak ada, kemudian pakaian yang masih sedikit basah tersebut disetrika hingga kering.

Supaya terhindar dari bau yang aneh karena dikeringkan secara paksa, pakailah pengharum pakaian saat bilasan terakhir atau sesaat sebelum pakaian tersebut disetrika. Cara ini cepat dan cukup efektif untuk mengeringkan pakaian. Akan tetapi, agar tidak terjadi korsleting kamu perlu berhati-hati.

3. Gunakan Hair Dryer

Berikutnya ada menggunakan hair dryer untuk mengeringkan pakaian saat musim hujan. Kamu perlu memanfaatkan peralatan elektronik apa yang ada di rumah apalagi saat matahari tidak muncul dan hair dryer dapat menjadi solusi sebagai alternatif pengering pakaian.

Caranya sederhana yakni bentangkan pakaian menggunakan gantungan baju atau dapat juga kamu letakkan pada sebuah bidang datar seperti lantai, tempat tidur, meja, dll dan angin-anginkan sebentar.

Selanjutnya untuk memastikan pakaian tersebut kering, gunakan pengering rambut sekitar 30 menit hingga benar-benar kering. Cara ini juga berlaku untuk jenis pakaian yang berat dan tebal seperti celana jeans.

4. Gunakan Kipas Angin

Salah satu tips mengeringkan pakaian saat musim hujan lainnya adalah menggunakan kipas angin. Tips ini telah banyak diketahui dan digunakan oleh orang-orang karena peralatannya yang mudah dan caranya yang sederhana. Cukup letakkan pakaian kamu di dekat kipas angin, kemudian tunggu saja hingga kadar air yang ada di pakaianmu berkurang dan perlahan mengering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *