Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen
Kecantikan

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen – Punya kulit tak bercahaya atau kusam? Sebenarnya tak harus dengan menggunakan produk pemutih instan untuk memutihkan atau mencerahkan. Meskipun produk kimiawi tersebut bekerja dalam waktu cepat dan secara efektif, namun dapat menimbulkan efek samping yang mengerikan.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen

Lebih baik beralih menggunakan bahan-bahan yang lebih alami daripada wajah rusak akibat menggunakan produk pemutih instan. Dan ternyata untuk mendapatkan kulit putih dan bebas kusam, beberapa bahan dapur yang ada di rumah nyatanya bisa kamu manfaatkan. Berikut tips kecantikan dan cara memutihkan wajah secara alami dengan cepat dan permanen, antara lain :

1. Gunakan alpukat sebagai masker

Dari alpukat, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat. Alpukat juga efektif dalam memutihkan wajah secara alami, selain bagus untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat alpukat seperti minyak alami, vitamin, mineral dapat menjaga kelembaban kulit.

Tidak hanya itu, buah alpukat ini juga bisa mencegah kulit dari penuaan dini karena dapat merangsang kolagen. Gunakan alpukat sebagai masker wajah dengan cara haluskan setengah sampai satu buah alpukat, kemudian aplikasikan masker ini ke seluruh bagian wajah. Lalu tunggu sampai 15 – 20 menit, selanjutnya bilas dengan air. Guna memberikan efek kilau di wajah, kamu juga bisa menambahkan beberapa sendok madu atau cuka apel.

2. Gosokkan jeruk nipis atau lemon

Untuk mencerahkan kulit secara alami, buah yang kaya vitamin C ini memang dikenal efektif  dapat membantunya. Cara pengaplikasiannya pun mudah yaitu potong buah jeruk nipis atau lemon menjadi 2 bagian kemudian gosok-gosokkan bagian potongan tersebut ke seluruh area wajah.

Cara ini mungkin akan terasa sedikit menyakitkan bagi beberapa orang karena baik jeruk nipis atau lemon yang digosokkan ke area wajah akan menimbulkan rasa perih. Akan tetapi, setelah beberapa menit penggunaan sebenarnya rasa perih tersebut akan hilang.

3. Parut bengkoang untuk dijadikan scrub

Buah bertekstur keras berwarna putih ini ternyata mengandung vitamin B dan C yang diyakini bisa membantu proses regenerasi sel kulit sehingga mempunyai khasiat untuk memutihkan wajah dan dapat mempercepat kulit yang kusam tergantikan.

Cara memanfaatkan bengkoang sebagai scrub wajah yaitu cukup parut bengkoang hingga halus, kemudian oleskan parutan bengkoang ke seluruh area wajah. Cara lainnya adalah peras parutan bengkoang untuk mendapatkan sarinya, lalu diamkan selama 10 – 15 menit agar nutrisi terserap maksimal ke dalam kulit, kemudian bilas dengan air hangat jika ingin dijadikan sebagai lulur mandi.

4. Gunakan irisan mentimun

Buah mentimun ini mempunyai kandungan mineral dan vitamin yang tinggi di dalamnya, sehingga ampuh digunakan sebagai pemutih wajah alami. Iris tipis mentimun lalu tempelkan irisan tersebut ke seluruh permukaan wajah merupakan cara mudah untuk menggunakannya sebagai masker wajah. Guna mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin.

5. Campurkan kunyit dengan air hangat dan madu

Kegunaan kunyit selain sebagai bumbu masakan, ternyata juga dapat dijadikan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah secara instan. Kunyit dipercaya dapat membantu mencerahkan wajah dalam waktu cepat karena mengandung senyawa pigmen berwarna kuning.

Soal wajah kamu yang akan berubah warna menjadi kuning karena hal ini, tidak perlu khawatir karena tidak akan terjadi. Gunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan air hangat dan sedikit madu, lalu oleskan campuran ini ke wajah dan diamkan beberapa menit, baru bilas dengan air hangat dan sabun sampai benar-benar bersih adalah cara untuk membuat masker kunyit.

6. Mengoleskan gel lidah buaya

Lidah buaya dikenal dapat menghambat pembentukan melanin pada kulit karena kandungan aloin yang ada di dalamnya. Tidak heran apabila aloe vera atau gel lidah buaya sering dipakai sebagai campuran produk pencerah kulit. Nah, tak ada salahnya untuk mencoba menggunakannya sebagai masker alami apabila Anda punya stok lidah buaya di rumah.

Caranya cukup sederhana yaitu kupas dan ambil daging lidah buaya yang berwarna bening. Kemudian cuci hingga bersih dan oleskan gel lidah buaya secara merata di kulit. Lalu diamkan selama 15 menit, selanjutnya bilas dengan air hangat.

7. Gunakan minyak zaitun dan madu

Untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam tubuh, minyak zaitun atau olive oil ini mempunyai kandungan linoleic acid didalamnya yang dapat membantu untuk hal tersebut. Minyak zaitun juga kaya akan polifenol yang berperan sebagai antioksidan sehingga melindungi sel-sel dari kerusakan kulit selain dapat memutihkan wajah.

Caranya yaitu cukup campurkan 4 sendok makan minyak zaitun dengan 2 sendok makan madu hingga teksturnya mengental. Kemudian aplikasikan ke seluruh tubuh secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *